DIKLAT PARALEGAL Ke-2 Digelar Senin, 07 Februari 2022 Wujud Program MBKM F.H. Univ. Warmadewa, Bali MoU dengan POSBAKUMADIN

Denpasar (Varia Advokat), 04 Februari 2022 – Suksesnya Pelaksanaan Diklat Paralegal Fakultas Hukum Universitas Warmadewa pertama kali Se-Indonesia sesuai Regulasi Permenkunham Nomor 03 Tahun 2021 rupanya memberikan angin segar pada dunia pendidikan khususnya para Akademisi yang melaksanakan program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

Banyak sekali yang meragukan keberhasilan Program MBKM ini sehingga bisa diterapkan pada Mahasiswa Fakultas Hukum mengingat bobot yang diberikan adalah 20 SKS, dan tantangan dilapangan saat peserta Diklat Paralegal membuat laporan Aktualisasi Paralegal di lapangan yang membutuhkan bimbingan dan monitoring dari Advokat senior tergabung dalam Organisasi Bantuan Hukum Terakreditasi benar-benar membutuhkan extra tenaga, pikiran, dan konsentrasi diatas rata-rata.

Namun sekali lagi Fakultas Hukum Warmadewa-Bali menggandeng Mitra PERADIN (Perkumpulan Advokat Indonesia) telah membuktikan MAMPU dan TERBUKTI bisa mewujudkan implementasi dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) dengan Program PARALEGAL

Dengan demikian PERADIN yang memiliki Lembaga Konsentrasi POSBAKUMADIN (Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia) dengan SIGAP dapat menjadi mentor secara langsung bagi Paralegal, kemudian mendapat Sertifikat yang dikeluarkan Organisasi Bantuan Hukum (OBH) POSBAKUMADIN yang disah-kan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia cq Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN).

Agenda Diklat Paralegal awal tahun 2022 ini, secara resmi akan dibuka pada Hari Senin 07 Februari 2022 oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Warmadewa, Bali Bapak Prof.DR. I. l Nyoman Putu Budiartha,SH.MH. dan sebagai Keynote Speaker KAPUSLUH BANKUM Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), dengan Moderator Advokat Basuki, SH.MM.MH.M.Ad dilanjutkan Pemateri Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) dan Kanwil Kemenkumham Bali, Dosen-dosen Fakultas Hukum Universitas Warmadewa, Praktisi Hukum dari Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan juga Advokat-advokat senior yang mumpuni dibidang ke illimuannya.

Besar harapannya Diklat Paralegal awal tahun 2022 sama-sama SUKSES & BERHASIL mencetak Paralegal yang benar-benar sebagai profesi sosial, dapat terjun langsung ditengah-tengah masyarakat. Salam Juang PERADIN ”Fiat Justitia Ruat Coulum”. (ECS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *