DIKLAT PARALEGAL Angkatan Ke-2 Gelombang Ke-2 F.H UNWAR Digelar Tanggal 10 Februari 2022

Denpasar, 10 Februari 2022 – Dengan semangat yang tetap menyala-nyala, peserta Diklat Paralegal Angkatan ke-2 Gelombang kedua pun tetap antusias mengikuti setiap materi yang diberikan pada hari ini. Banyak sekali mahasiswa fakuktas hukum Universitas Warmadewa yang tergabung dalam Peserta Diklat Paralegal Angkatan Kedua Gelombang ke-2 ini menyampaikan pertanyaan yang berkaitan dengan materi yang diberikan oleh Pengajar-pengajar dibidangnya dari BPHN Pusat, Mengingat kekhususan peran yang akan diemban oleh peserta ini setelah selesai Diklat Paralegal 3 hari, mereka semua harus praktek turun ke lapangan selama 90 hari.

Hal itulah yang membuat semuanya baik Pengajar dan yang diajar tetap semangat dan selalu ada saja pertanyaan dan sanggahan, sungguh suatu pembelajaran yang benar-benar dirasa “MERDEKA” yang dirasakan oleh semuanya, sesuai dengan Program yang diimplementasikan yaitu MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA.

Saat Bapak Masan dari BPHN Pusat memberikan tanyangan video tentang Peran Paralegal, semua peserta merasa terkesima, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan terkait keabsahan Paralegal yang tergabung dalam suatu Organisasi Bantuan Hukum yang sudah mengantongi Akreditasi maupun yang belum terakreditasi.

Untuk itulah semuanya terpacu supaya segera bisa praktek di lapangan, bukan hanya selama 90 hari karena kewajiban untuk menyelesaikan laporan Aktualisasi Paralegal nya, namun mereka ingin tergabung sebagai Paralegal yang benar-benar berfungsi perannya di tengah-tengah masyarakat.

Bahkan Bapak Rahmad Habibi pun menyampaikan bahwa POSBAKUMADIN ini bukanlah OBH biasa atau OBH kaleng-kaleng, karena terbukti POSBAKUMADIN lah yang bisa terbukti mengimplementasikan Permenkumham Nomor 03 Tahun 2021. Untuk itu diharapkan nanti bila semua mahasiswa yang sudah Lulus Sarjana Hukumnya dapat bergabung sebagai seorang advokat PERADIN untuk menjadi bagian dari POSBAKUMADIN itu sendiri.

Demikianlah agenda Diklat Paralegal hari pertama untuk Peserta Diklat Paralegal Angkatan ke-2 Gelombang ke-2 yang berlangsung sukses dan tetap semangat untuk mengikuti hari ke-2 dan ke-3 nya.Tetap semangat, tetap berkarya untuk menjadi pribadi yang luar biasa (ECS). Untuk selengkapnya Unduh di sini.

Seremonial DIKLAT PARALEGAL dapat disimak pada Link berikut ini : https://youtu.be/J7m_e0tKDVo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *