POSBAKUMADIN BALI BHAKTI UNTUK KEADILAN : Demi Suksesnya PKKM ON GOING FH UNWAR Tahun 2022

Denpasar (Varia Advokat), 22 September 2022 – Dengan melihat prestasi dan capaian suksesnya Program PARALEGAL FH UNWAR tahun 2021 yang lalu, sehingga tahun 2022 ini FH UNWAR kembali mengulang kesuksesan serangkaian kegiatan dengan PKKM On Going FH UNWAR yang menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan tema “Meningkatkan Ketrampilan Beracara Mahasiswa” yang dilaksanakan pada hari ini Kamis, 22 September 2022 di Ruang Lab Litigasi FH UNWAR.

Hadir secara langsung untuk membuka kegiatan hari ini, yaitu Dekan FH UNWAR, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II Fakultas Hukum UNWAR, Kaprodi dan Sekprodi Ilmu Hukum UNWAR, Narasumber, Dosen dilingkungan FH UNWAR, dan Mahasiswa Semester 5 UNWAR.

Narasumber yang diundang dalam Kuliah Tamu kali ini antara lain:

1. Hakim Pengadilan Negeri Bangli, A.A Ngurah Oka Nataraja, SH;

2. Kejaksaan Klungkung, Gede Wilya Pramana, SH;

3. POSBAKUMADIN BALI Advokat Erlin Cahaya S. SH.MH. dan Advokat Dewa Gede Agung Semarabawa SH.MH;

Sekprodi Ibu Puspa Sutari SH.MH. Menyampaikan “bahwa setelah mengikuti Kuliah Tamu ini yang pesertanya adalah 40 Mahasiswa yang hadir, akan dipilih 10 Mahasiswa FH UNWAR yang akan disebar untuk magang selama 4 bulan di Pengadilan Negeri Bangli, Kejaksaan Negeri Klungkung dan Posbakumadin Bali”.

Semua Mahasiswa semangat mengikuti Kuliah Tamu dari awal sampai akhir, bahkan semangat idealisme masih terpancar di mata para Mahasiswa yang hadir walaupun tak terasa Kuliah Tamu berakhir tepat Pukul 20.30 WITA.

Amanah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia yaitu “MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA” menjadi tugas mulia yang disambut dengan senang hati oleh Ke-3 Narasumber yang hadir, sehingga Mahasiswa pun yang nantinya akan ditempatkan untuk Magang tidak ragu untuk menimba ilmu belajar dan praktek secara langsung dalam beracara untuk Kegiatan Litigasi Pidana maupun Perdata.

Salam Penutup bahwa tidak ada kata terlambat untuk belajar, dan teruslah belajar sampai hidup tutup usia, karna sejatinya hidup ini adalah suatu pembelajaran yang berharga dan tidak ada manusia yang bodoh didunia ini, karena semua manusia punya hak yang sama untuk belajar. (ECS)

Salam Juang POSBAKUMADIN “ Anti Pembohongan dan Pembodohan Hukum”

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *