KETUA UMUM PERADIN Advokat Ropaun Rambe M.Ad : Meminta Agar Sepulau Dewata Harus Terealisasi Bantuan Hukum Cuma-Cuma

Denpasar (Varia Advokat), 16 Desember 2022 – Pada hari ini Jum’at, 16 Desember 2022 Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Denpasar, Acara Pelantikan Advokat PERADIN Bali dimulai pada pukul 08.00 WITA dipimpin oleh Ketua Umum PERADIN Advokat Ropaun Rambe, didampingi Advokat Erlin Cahaya S, SH.MH dan Advokat Dewa Gede Agung Semarabawa, SH.MH.

Dalam sambutannya Advokat Rambe menyampaikan kepada para peserta Pelantikan pengangkatan advokat ”Prosesi Pengangkatan Advokat PERADIN telah dilaksanakan sesuai regulasi undang-undang advokat, dengan demikian saudara-saudari sudah memenuhi Bab II pasal 2 ayat (1) dan (2) undang-undang Nomor 18 tentang Advokat, satu langkah lagi pengambilan Sumpah Advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar”.

Maka dari sekarang sampai kedepan saudara melekat status sebagai advokat, jadi pada nama depan saudara-saudari dapat menambahkan gelar Advokat sampai hembusan nafas terakhir.

Ingat..!!!, saudara-saudari untuk melindungi masyarakat khususnya masyarakat yang termarginal.

Ingat…!!! yang telah diucapkan dalam sumpah dan ikrar PERADIN, organisasi advokat PERADIN dalam pengangkatan advokat selalu menempatkan kitab suci di dada sebelah kiri tepat diatas jantung.

Pengangkatan advokat PERADIN Bali ini diharapkan dapat membantu para pencari keadilan yang termarginal di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Denpasar. tutur DPW PERADIN Bali.

Advokat Dewa Gede Agung Semarabawa, SH.MH menyampaikan “selamat bergabung dan semoga Advokat PERADIN yang baru dilantik bisa menjalankan amanah sesuai dengan visi dan misi PERADIN”.

Prosesi Pengangkatan Advokat PERADIN dihadiri juga oleh Advokat Ida Bagus Made Adnyana, SH dan Anggota Advokat PERADIN Bali, dan Advokat Imran, SH, Advokat I Wayan Sumartika, SH, Advokat I Wayan Alit Sudarsana, SH, Sdri Risma (Paralegal), Sdri Windi, SE.

Acara dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Advokat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, H. Mochamad Hatta, SH.MH., dan disaksikan oleh Saksi-Saksi pihak Pengadilan Tinggi Denpasar pukul 09:00 Wita.

Kata penutup Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar menyampaikan kepada Advokat yang baru diambil Sumpah Advokat agar mentaati Kode Etik Advokat, menjunjung tinggi profesi serta mengutamakan kepentingan masyarakat tidak mampu.

foto-bersama-dengan-ketua-pengadilan-tinggi-denpasar

Ketua DPW PERADIN Bali mengucapkan terimakasih dan sukses atas terselenggaranya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Advokat PERADIN BALI pada Pengadilan Tinggi Denpasar, dan menyampaikan salam Ketua Umum DPP PERADIN kepada Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, berikut dengan jajarannya bahwa : “Kami dari DPP PERADIN sangat mengapresiasi setinggi-tingginya aplikasi SI-ALAY ADVOKAT (sistem informasi administrasi layanan advokat) yang dimiliki Pengadilan Tinggi Denpasar, sangat mudah dioperasikan, tampilan bagus dan perlu di pertahankan, sangat membantu kami selaku Organisasi Advokat dalam pengajuan permohonan pengambilan sumpah / janji advokat. Tutup Advokat Ropaun Rambe”.(MIA)

untuk selengkapnya video Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Advokat PERADIN BALI pada Pengadilan Tinggi Denpasar di Bali, 16-12-2022 sebanyak 20 orang. Berjalan dengan lancar dan hikmat  : https://youtu.be/feUdbsMaLyg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *