POSBAKUMADIN BALIKPAPAN berkiprah 8 Tahun pada Pengadilan Negeri Balikpapan memberikan YANBANKUM Gratis dengan Prima bagi Masyarakat Termarginal

Balikpapan (Varia Advokat) 03 Januari 2023 – POSBAKUMADIN BALIKPAPAN adalah Lembaga Konsenterasi Perkumpulan Advokat Indonesia (PERADIN) telah berlangsung selama 8 Tahun mengabdi bagi Pencari Keadilan khusus melayani Masyarakat Termarginal (Warga yang Tidak Mampu) dan Miskin.

Dalam perjalanan POSBAKUMADIN Balikpapan selalu berusaha dengan Prima walau kadang kala pengabdiannya masih banyak kekurangan disana sini karena tidak luput dari keterbatasan sebagai Insan Sosial dan hal-hal lainnya. Namun demikian tetap selalu berbhakti untuk menegakkan hukum yang berkeadilan.

Untuk memasuki pengabdian Tahun Ke-9 POSBAKUMADIN Balikpapan telah menanda-tangani MoU dengan Pengadilan Negeri Balikpapan pada hari ini Selasa, tanggal 03 Januari 2023 di Ruang Sidang Utama, dari Hasil Seleksi Penyedia jasa layanan bantuan hukum yang dilaksanakan pada Bulan Desember 2022 yang lalu sebagaimana Amanat Regulasi yang dikeluarkan Mahkamah Agung R.I.

Pengadilan Negeri Balikpapan terletak di Ibu Kota Nusantara untuk tahun 2023 ini sudah mulai menggeliat pembangunan tentu warga masyarakat semakin meningkat POSBAKUMADIN Balikpapan telah mempersiapkan dari dini dengan Sekretariat Permanen di Komplek Pondok Karya Agung (POKA) juga menyatu dengan Kantor Dewan Poimpinan Pusat Perkumpulan Advokat Indonesia (DPP PERADIN) demikian yang dituturkan Ketua POSBAKUMADIN Balikpapan Advokat Ita Maaruf, SH.MH.M.Ad se-usai acara penanda-tanganan MoU tersebut.

Pelayanan dan Bantuan Hukum POSBAKUMADIN Balikpapan memberikan dengan Prima dimaksud yaitu langsung terjun ke tengah tengah masyakat pencari keadilan khususnya bagi yang tidak mampu/miskin aquo menjalin kerja-sama Pemerintah Kota Balikpapan Cq DP3KB dan dengan APH (Aparat Penegak Hukum) lain-lainnya. Sehingga dengan demikian untuk memudahkan dan memperoleh Akses Keadilan bagi Pencari Keadilan khsususnya masyarakat termarginal / tidak mampu dan miskin. (IM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *