PENGADILAN NEGERI BANGKALAN Menyiapkan YANBANKUM Dengan POSBAKUMADIN BANGKALAN

Bangkalan (Varia Advokat), 05 Januari 2023 – POSBAKUMADIN BANGKALAN pada hari Kamis, 05 Januari 2023 telah melaksanakan Penandatanganan MoU (Kesepakatan Bersama) TAhun Anggaran 2023 dengan PENGADILAN NEGERI BANGKALAN yang dipimpin oleh Ibu Ernila Widikartikawati, SH.MH Ketua Pengadilan Negeri Bangkalan dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Pengadilan Negeri Bangkalan, Pejabat Struktural dan Fungsional. Dan dihadiri langsung oleh Advokat Paino, SH Selaku ketua POSBAKUAMDIN BANGKALAN Beserta Rekan.

Acara Penandatanganan tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang PN Bangkalan dan disana disambut didalam ruang pertemuan. Penandtanganan MoU ini adalah Dokumen Hukum dimana isinya menjelaskan perjanjian awal kedua belah pihak yang sebelum Penandatanganan telah disepakati atas dasar penawaran, pertimbangan, penerimaan hingga terikat secara hukum Layanan yang dibentuk oleh dan ada pada setiap Pengadilan untuk memberikan layanan hukum berupa informasi, konsultasi, dan advis hukum, serta pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang Kekuasaan Kehakiman, Peradilan Umum, Peradilan Agama, dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Pemberian Layanan oleh POSBAKUM ini Gratis atau tanpa biaya sehingga dapat meringankan beban biaya yang harus ditanggung masyarakat yang tak mampu di pengadilan, memberikan kesempatan yang merata pada masyarakat yang tak mampu untuk memperoleh pembelaan dan perlindungan hukum jika berhadapan dengan proses hukum di pengadilan, mengingkatkan akses kepada keadilan dan meningkatkan kesadaran serta pengetahuan masyarakat tentang pemenuhan perlindungan hukun terhadap hak dan kewajiban.

Diakhir acara tersebut Advokat Paino, SH menyampaikan “POSBAKUMADIN Bangkalan siap sedia membantu Masyarakat kurang mampu yang mempunyai permasalahan dengan hukum agar tetap mendapatkan keadilan yang diharapkan“. (VA-P)

One Comment on “PENGADILAN NEGERI BANGKALAN Menyiapkan YANBANKUM Dengan POSBAKUMADIN BANGKALAN”

  1. Mantap selamat memberikan pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan nya salam sukses posbakumadin Pamekasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *