YANBANKUM BAGI WARGA SANGIHE GRATIS : Pengadilan Negeri Tahuna menjalin kerja-sama dengan POSBAKUMADIN TAHUNA

Tahuna (Varia Advokat), 11 Januari 2023 – Posbakumadin langsung beraktifitas di Posbakum PN Tahuna, setelah sebelumnya hari Jumat, 6 Januari 2023, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Tahuna dilaksanakan kegiatan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Pengadilan Negeri Tahuna Kelas II Dengan POSBAKUMADIN Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2023.

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tahuna Bapak Paul B. Pane, SH.MH dengan Ketua POSBAKUMADIN Advokat Sangihe Advokat Maykel R. Tielung, SE.SH.MA Dengan adanya penandatanganan MoU ini untuk memenuhi PERMA No 1 Tahun 2014 yang berisi tentang adanya POSBAKUM (Pos Bantuan Hukum) pada Pengadilan.

Penandatanganan-MoU-oleh-Ketua-PN-Tahuna-YM-Paul-B-Pane-SH-MH-disaksikan-Ketua-Posbakumadin-Sangihe-Adv-Maykel-R-Tielung-SE-SH-MA

Di dalam sambutannya, Yang Mulia Ketua Pengadilan Negeri Tahuna, Bapak Paul B. Pane SH.M.H mengharapkan kepada POSBAKUMADIN sebagai Lembaga Bantuan Hukum terpilih agar memberikan pelayanan kepada semua golongan, tanpa pandang buluh. “Mari kita bekerja secara profesional untuk keadilan bagi semua orang yang memerlukan bantuan hukum,” ujar Pane. Ketua Pengadilan Negeri Tahuna juga mengharapkan agar Posbakumadin bisa sama-sama bersinergi dalam pelayanan Hukum di Wilayah PN Tahuna.

Sedangkan POSBAKUMADIN Kabupaten Sangihe yang diwakili oleh Bapak Advokat Maykel R. Tielung, SE.SH.MA sebagai Ketua, menyatakan bahwa Posbakumadin berkomitmen memberikan layanan bantuan hukum kepada masyarakat pencari keadilan, khususnya di wilayah hukum Pengadilan Negeri Tahuna. “Kami siap menjalankan amanah, terutama bagi masyarakat pencari keadilan di wilayah hukum Pengadilan Tahuna. Utamanya bantuan hukum cuma-cuma bagi masyarakat tidak mampu,” Ujar Tielung.

Di Posbakum Pengadilan Negeri Tahuna sendiri, memiliki sejumlah Advokat dan Paralegal yang bertugas setiap hari kerja. (VA-MT)

Advokat-dan-Paralegal-Posbakumadin-pada-Posbakum-PN-Tahuna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *