Akses Keadilan Bagi Perempuan dan Anak dapat YANBANKUM Gratis pada LAPAS PEREMPUAN KELAS II A KEROBOKAN BALI Menjalin Kerjasama dengan BANKUM PAWIN

Badung (Varia Advokat), 02 Februari 2023 – Pada hari ini Kamis, 02 Februari 2023 telah terlaksana penandatanganan MoU antara BANKUM PAWIN DENPASAR dengan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Bali sebagai Implementasi Undang-Undang Bantuan Hukum Nomor 16 Tahun 2011.

Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Bali Jl. Intan Permai No. 4-62, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, tepat Pukul 08.30 WITA, dengan suasana bangga dan penuh rasa pengabdian dilaksanakan penandatanganan MoU terkait Bantuan Hukum Gratis untuk semua WBP yang ada disini, supaya walaupun mereka berada dalam jeruji besi tetap bisa mendapatkan akses keadilan dibidang Hukum melalui BANKUM PAWIN DENPASAR ini.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Kerobokan yaitu Ibu Ni Luh Putu Andiyani, Amd.IP.SH.MH., menyampaikan rasa syukur dan bangga atas terlaksananya penandatanganan MoU dengan BANKUM PAWIN DENPASAR untuk tahun yang Ke-2 ini, kiranya semangat pengabdian dan semangat terus memperjuangkan hak-hak WBP untuk mendapatkan akses keadilan dapat terus dipertahankan sehingga dapat dirasakan oleh semua WBP, dan sudah terbukti ada beberapa WBP sepanjang tahun 2022 kemrin telah merasakan betul manfaat yang didapat saat diberikan pendampingan oleh BANKUM PAWIN DENPASAR, sehingga bukan hanya janji dan omong kosong belaka ada Bantuan Hukum Gratis namun sudah ada bukti nyata dan benar-benar dirasakan sangat membantu sekali.

Tak lupa beliau mengucapkan terimakasih atas bantuannya selama ini dan tetaplah membantu WBP yang ada di Lapas Perempuan ini supaya WBP dapat merasakan bahwa mereka tidak dibiarkan sendiri dalam menghadapi permasalahan hukumnya.

Begitu pula dengan Ketua BANKUM PAWIN DENPASAR yaitu Dwi Indah Soesanti SH., menyampaikan hal yang sama bahwa peran serta semua pihak lah yang dapat terus menegakkan Hukum yang berlaku di Indonesia ini supaya Hukum benar-benar menjadi Panglima dan bukan sebagai tameng belaka.

Karena pada dasarnya kita mengenal ada asas praduga tak bersalah dan pro justitia, untuk itu Hukum diberlakukan bagi semua orang yang menjadi warga negara Indonesia, dan semua orang sama di hadapan hukum yang sering kita kenal dengan istilah equality before the law. Dan kami berkomitmen akan terus berbuat untuk kebermanfaatan semua pihak, karena BANKUM PAWIN DENPASAR hadir di Lapas Perempuan Kerobokan bukan hanya dibidang Litigasi saja namun Non Litigasi nya juga selalu kami fasilitasi.

Hadir mendampingi Kalapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan yaitu sebagai Kasibinadik Ibu Desliana Harzanti dan turut mendampingi Ketua BANKUM PAWIN DENPASAR yaitu Advokat Ni Kadek Candra Dewi SH., semuanya tampak sumringah bahagia seusai tandatangan MoU hari ini.

Ketua Umum PAWIN sebagai Pembina BANKUM PAWIN DENPASAR Advokat Erlin Cahaya S., SH.MH., mengucapkan SELAMAT dan SUKSES TERUS BUAT BANKUM PAWIN DENPASAR untuk MoU yang Ke-2 kalinya dengan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Bali hari ini.

Berharap bahwa kinerja Team Work BANKUM PAWIN DENPASAR harus terus ditingkatkan baik Advokat dan Paralegal nya supaya dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi WBP yang berada disana mengingat complicated trouble yang dihadapi oleh PEREMPUAN mulai dari permasalahan dirinya sendiri dan juga suami, anaknya atau keluarganya yang berada diluar Lapas Perempuan yang masih membutuhkan bantuan yang tulus, ikhlas dari BANKUM PAWIN DENPASAR. Teruslah berbuat baik, dan teruslah semangat menebarkan kebaikan setiap harinya, karena dengan terus menabur kebaikan kelak kita pun akan menuai kebaikan pula.

Suasana haru, bangga dan senyum bahagia tampak pada wajah semua yang hadir dan terlihat nyata pada saat dokumentasi diabadikan sebagai moment bersejarah hari ini. Demikianlah agenda penandatanganan MoU BANKUM PAWIN DENPASAR hari ini berjalan lancar, sukses dan penuh semangat sehingga terukir kembali pelayanan BANKUM PAWIN DENPASAR pada Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Bali untuk Tahun 2023 ini. (ECS)

Salam PAWIN “STOP KEKERASAN PADA PEREMPUAN DAN ANAK INDONESIA” Sekali Layar Terkembang, Pantang Surut Ke Belakang, Tidak ada kata lelah dan menyerah untuk berbuat kebaikan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *