POSBAKUMADIN DOMPU Siap Berikan YANBANKUM GRATIS pada LAPAS KELAS IIB DOMPU

Dompu (Varia Advokat), 16 Februari 2023 – Bertempat di Aula LAPAS Kelas IIB Dompu Hari ini telah terlaksana giat Penandatanganan Perjanjian Kerjasana antara Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia (POSBAKUAMDIN) DOMPU dengan Pihak Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu. Warga binaan yang tidak mampu di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat akan mendapat bantuan hukum gratis dalam menghadapi semua proses peradilan guna memperoleh kepastian hukum.

Dengan adanya bantuan hukum yang diberikan, diprioritaskan bagi warga binaan yang tidak mampu demi terwujudnya kepastian hukum. Berharap agar dengan adanya pendampingan dari lembaga bantuan hukum ini dapat memberikan bantuan hukum litigasi dan non-litigasi serta pendampingan dan konsultasi bagi warga binaan yang kurang mampu secara gratis sehingga bisa mendapatkan kepastian hukum.

Ketua POSBAKUMADIN DOMPU Advokat Kartika Candra Difinubun, SH menyampaikan terimakasih kepada Kepala LAPAS Kelas IIB Dompu, Bapak H. Abdul Khalik, S.Sos telah menerima dan Mendatangani Nota Kesepakatan MoU. “Alhamdulillah acara MOU nya berjalan dengan lancar dan disaksikan oleh para Tahanan Lapas Klas IIb Dompu beserta Anggota dari Posbakumadin Dompu,” ujar Advokat Kartika Chadra.

Advokat Kartika Chandra menjelaskan, dengan adanya MOU ini kami sudah diberi ruang yang sangat bebas tentunya untuk Pendataan Para Tahanan di lapas Klas IIB Dompu dan akses bertemu langsung dengan para tahanan pun sudah sangat mudah sekali. “Jauh sebelumnya tahun-tahun kemarin Lapas Dompu sudah sangat membantu kami untuk hadir memberikan Pendampingan secara gratis atau cuma-cuma bagi para tahanan yang tidak mampu,” ujar Advokat Kartika.

Ditambahkan Advokasi Kartika, semoga Kerjasama ini semakin membuat silaturahmi antara kami POSBAKUMADIN DOMPU dengan LAPAS KELAS IIB DOMPU makin baik dan Erat kedepannya. “Tak lupa juga saya sampaikan kepada masyarakat Dompu yang berpartisipasi dan mendukung POSBAKUMADIN Dompu dalam menjalankan tugas dan silaturahmi dengan masyarakat selama ini.“(VA-KCD)

Salam POSBAKUMADIN “Anti Pembohongan dan Pembodohan Hukum“.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *