KETUM PAWIN Berikan GOOD MOTIVATION Dalam Rangka INTERNATIONAL WOMEN’S DAY pada LAPAS PEREMPUAN KEROBOKAN BALI

Badung (Varia Advokat), 08 Maret 2023 – Rabu 08 Maret 2023 bertempat di lapangan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Denpasar atau yang lebih dikenal dengan Lapas Perempuan Kerobokan, Jl. Intan Permai no.4-62 Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung – Bali, dalam rangka International Women’s Day telah dilaksanakan pemberian Good Motivation dari BANKUM PAWIN DENPASAR dengan tema “Menjadi Wanita Yang Kuat Dibalik Tubuh Yang Mempesona”.

Hadir secara langsung di tengah-tengah kesibukannya Kalapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Ibu Ni Luh Putu Andiyani, Amd.IP.SH.MH., menyampaikan sambutannya bahwa hari ini adalah hari kita sebagai perempuan yang dirayakan seluruh perempuan yang ada didunia ini, karena perempuan melambangkan simbol keindahan sehingga ada lagi hari-hari untuk perempuan seperti hari Kartini dan Hari Ibu, sedangkan untuk lelaki hampir tidak terdengar suaranya. Untuk itu mari kita semua sebagai perempuan dapat menjadi wanita yang kuat dibalik tubuh yang mempesona seperti tema yang diusung oleh PAWIN (Perkumpulan Advokat Wanita Indonesia) yang sudah banyak membantu LAPAS Perempuan Kerobokan selama ini dan dalam kegiatan kali ini kiranya supaya kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Ketua Bankum PAWIN Denpasar Dwi Indah Soesanti SH., yang mengadakan acara ini selalu memberikan dukungan dan support selama bertugas memberikan pelayanan pada Lapas Perempuan Kerobokan, dimana setiap hari Rabu dari pukul 09.00-12.00 WITA tak kenal lelah selalu meluangkan waktunya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi 218 WBP Lapas Perempuan Kerobokan, supaya hak-hak WBP untuk mendapatkan akses keadilan dapat diperjuangkan oleh PAWIN.

Begitu pula dengan anggota Bankum PAWIN Denpasar Advokat Ni Kadek Candra Dewi SH., yang selalu setia memberikan pendampingan hukum baik Litigasi dan Non Litigasi kepada WBP yang berkonsultasi Gratis pada ruang Konseling Hukum yang sudah disediakan pada Lapas Perempuan Kerobokan Bali, tak pernah mengeluh dan selalu semangat untuk pelayanan terbaik yang diberikan supaya akses keadilan dapat dirasakan oleh WBP.

Ketum PAWIN Advokat Erlin Cahaya S. SH.MH., saat memberikan Good Motivation dengan salam pembukaannya yaitu dengan 2 suku kata yaitu “TERIMA KASIH” International Women’s Day 2023 ini mengusung 3 warna yaitu Ungu (Purple) yang melambangkan keadilan, Hijau (Green) yang melambangkan harapan, dan Putih (White) yang melambangkan kesucian/ketulusan dan Menjadi Wanita yang Kuat dibalik Tubuh yang Mempesona ini, kiranya semua perempuan atau semua wanita yang ada didunia ini sadar bahwa ada “KEKUATAN” didalam tubuh perempuan yang tidak boleh disalahgunakan, karena kekuatan perempuan bila semuanya bergandengan tangan dan membentuk sebuah lingkaran perjuangan, maka kekuatan tersebut tidak mungkin dapat dibendung oleh apapun juga yang ada didunia ini untuk tetep kuat menghadapi persoalan dan tantangan yang datang silih berganti sampai waktunya perempuan harus berpulang kepada Penciptanya.

Semua WBP dan pegawai Lapas Perempuan yang hadir menerima good motivation hari ini tampak menyimak dengan seksama, bahkan banyak WBP yang meneteskan air matanya tanda haru dan sadar akan kodratnya sebagai perempuan dan bertepuk tangan riuh serta berteriak histeris saat mendengarkan kata-kata yang disampaikan sesuai banget menyentuh hatinya dengan kenyataan sebenarnya yang terjadi dan yang dialaminya.

Tak lupa Lapas Perempuan Kerobokan Bali memberikan kesempatan kepada perwakilan WBP setelah menerima good motivation dr team PAWIN, karena mereka melihat sendiri bahwa ada kawan perempuan yang pernah bersama mereka didalam Lapas Perempuan Kerobokan Bali kini menjadi volunteer team PAWIN, bahkan terlihat 3 Mahasiswi cantik yang energik sebagai generasi penerus bangsa yang kelak akan terus mengibarkan PAWIN dan memperjuangkan kesetaraan gender demi kaum perempuan dan anak Indonesia.

Demikianlah acara good motivation dari PAWIN hari ini berlangsung khidmat, tertib, lancar dan bahagia, karena terlihat jelas bahwa wajah semua WBP tampak berbeda saat sebelum acara berlangsung dan sesudah acara dilaksanakan. Semua WBP tampak bersemangat lagi dan berjanji akan merubah diri menjadi lebih baik lagi dari sekarang, tidak perlu menunggu hari esok untuk berubah dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk suatu perubahan diri, karena yang bisa mengerti wanita adalah wanita itu sendiri, tetap semangat untuk terus menjadi baik, tetap berbuat baik dan jadilah perempuan yang baik sampai akhir.

Dan diakhir acara sebelum penutupan tak lupa sesi foto bersama sebagai dokumentasi dan dengan penuh semangat semuanya demikian semangat dan Salam Juang PAWIN “STOP KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK INDONESIA.“ (ECS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *