PERADIN Terdaftar pada Aplikasi Permohonan Sumpah Advokat Secara Online Pengadilan Tinggi Pekanbaru

Pekanbaru (Varia Advokat), 09 Maret 2023 – Sosialisasi Aplikasi Pendaftaran Penyumpahan Advokat secara online di pimpin langsung Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru H. Mohammad Idroes, SH.M.Hum di ruang Sidang Chandra Pengadilan Tinggi Pekanbaru.

Dalam sambutan pembukaan acara, Ketua Pengadilan Tinggi mengucapkan terimakasih dan selamat mengikuti arahan, dan petunjuk dari pihak Panitera, PTSP online dan Tim IT Pengadilan Tinggi Pekanbaru. “Sebelum adanya aplikasi permohonan penyumpahan advokat, Pengajuan permohonan untuk penyumpahan advokat dilakukan secara manual atau datang langsung ke pengadilan Tinggi, namun dengan adanya sistem atau aplikasi permohonan penyumpahan advokat secara online ini dapat memudahkan dalam pengajuan permohonan penyumpahan dan tidak perlu lagi bolak balik ke Pengadilan Tinggi untuk pengantar berkas. terlebih jika terdapat kekurangan berkas dan lain sebagainya. Serta dengan adanya aplikasi tersebut dapat memudahkan dalam mengakses informasi mengenai daftar advokat yang ada di Wilayah Pengadilan Tinggi Pekanbaru serta database advokat dapat terdokumentasikan dengan baik.”tuturnya.

varia-advokat-:-do’a-bersama-peserta-undangan-organisasi-advokat-panitia-tamu-undangan
DPP PERADIN https://peradin.id/telah memenuhi, menghadiri undangan Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Nomor : W4-U/1156/IT.0/3/2023 tanggal 7 Maret 2023 tentang Sosialisasi Aplikasi permohonan penyumpahan Advokat secara online, yang di tanda tangani langsung oleh Panitera Pengadilan Tinggi Pekanbaru Tjatur Wahjoe Boewana Soegito Poetra, SH.M.Hum.
varia-advokat-:-pengarahan-dari-panitera-dan-tim-IT-Pengadilan-tinggi-pekanbaru
Organisasi Advokat yang turut hadir diantaranya :
1. DPP PERADIN https://peradin.id/: Advokat Suryanto, SH.,MH dan Sdri. Rosmawati, SH
2. PERSADI : Dea Adilianto, Musnadul Firdausi
3. PERADI : Badron Saputra
4. PERADI SAI : Moammar Zuldiawansyah, Fairizal Fauzi
5. KAI Riau : Aldi Kamra
6. IKADIN : Santo Siregar, Yadi Ntokay, Lisa
7. DPC PERADI PEKANBARU : Khairul Azwar Anas
8. DPC PERSADI Pekanbaru : Hendry Gunawan SH.MH
dan dihadiri Hakim Tinggi beserta para tamu undangan.
pendaftaran-akun-organisasi-advokat-peradin-pada-aplikasi-permohonan-sumpah-advokat-di-pengadilan-tinggi-pekanbaru

Advokat Suryanto, SH.MH menyampaikan, kami dari DPP PERADIN, DPW PERADIN Pekanbaru mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Sosialisasi Aplikasi permohonan penyumpahan Advokat secara online dengan lancar, Terimakasih kami haturkan kepada Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Panitera Tjatur Wahjoe Boewana Soegito Poetro, SH, M.Hum dan Pengurus, Tim IT Pengadilan Tinggi dalam memaparkan pengisian dan pendaftaran sangat mudah di pahami, dan Pengadilan Tinggi Pekanbaru telah mengeluarkan buku pedoman https://ptsponline.pt-riau.go.id/manual_book_penyumpahan_advokat.pdf, dengan adanya aplikasi pendaftaran permohonan penyumpahan advokat secara online ini https://ptsponline.pt-riau.go.id/login merupakan terobosan sangat membantu Organisasi Advokat dalam pengajuan permohonan.

Advokat Efesus Dewan Marlan Sinaga, SH selaku Ketua DPW PERADIN Pekanbaru, sangat mengapresiasi terobosan yang dibuat Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru dan Pengurus, dengan adanya aplikasi permohonan penyumpahan Advokat secara online sangat memangkas waktu, lebih efisiensi dalam terobosan majunya teknologi global ini, tak luput ucapan terimakasih kepada Yusnidar,SH selaku Panitera Muda Tipikor Pengadilan Tinggi Riau,Farida Istiqomah, A.Md dan Tjatur Wahjoe Boewana Soegito Poetro, SH, M.Hum Panitera Pengadilan Tinggi Riau dan Pengurus Pengadilan Tinggi Pekanbaru  semoga kami DPW PERADIN Pekanbaru akan selalu bersinergi dengan Pengadilan Tinggi Pekanbaru dan Penegak Hukum lainnya. (MIA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *