Aktualisasi Paralegal Pelaksanaan Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) Unwar dan Posbakumadin Bali

Jembrana (VARIA ADVOKAT), 02 Oktober 2021 – Posbakumadin Bali bekerjasama dengan Universitas Warmadewa Denpasar, Bali dengan mengambil tempat pada Kantor Posbakumadin Negara, di Desa Tegal Badeng, Kec.Negara, Kab. Jembrana-Bali, melaksanakan AKTUALISASI PARALEGAL dengan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Warmadewa, sebagai Paralegal yang telah mengikuti Pendidikan dan Latihan Paralegal dilaksanakan secara daring (online) pada 8-10 Juli 2021 yang lalu.

Paralegal tersebut telah mendapatkan bimbingan Teoritis selama 3(tiga) bulan didampingi oleh Mentor-nya Para Advokat Posbakumadin Bali, dengan kegiatan Praktek Hukum langsung di Desa/Kelurahan, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan PTUN Denpasar.

Kegiatan Praktek Hukum merupakan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka dengan pembebanan dengan Bobot 20 SKS dan juga sebagai “Aktualisasi Paralegal” sesuai Petunjuk Tehnis Permenkumham No. 3 Tahun 2021 yang telah memenuhi Syarat Paralegal diberikan Sertifikat Pelatihan Paralegal oleh Pimpinan Pusat Posbakumadin yang di Syah-kan Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia R.I.

Salam POSBAKUMADIN : “Anti Pembohongan dan Pembodohan Hukum”. (VA – ECS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *