PELAYANAN & BANTUAN HUKUM GRATIS : POSBAKUMADIN Bondowoso MoU Lapas Kelas II-B Bondowoso sebagai Bhakti untuk Keadilan

Bondowoso (Varia Advokat), 17 Maret 2023 – Bertempat di Lapas Kelas IIB Bondowoso, Jl. Jaksa Agung Suprapto No.05, Kali Nangkaan, Dabasah, Kec. Bondowoso, Kab. Bondowoso, Jawa Timur, pada hari ini Jum’at tanggal 17 Maret 2023 telah terlaksana agenda Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) antara POSBAKUMADIN BONDOWOSO dengan LAPAS KELAS IIB BONDOWOSO.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bondowoso, Bapak Dian Artanto, A.Md.IP.SH.MH., menyambut baik dan berterima kasih karena telah terlaksana MoU hari ini dan sudah terbentuk suatu Organisasi Bantuan Hukum yang benar-benar visi dan misinya untuk membantu warga tidak mampu yang asli dari wilayah hukum Bondowoso untuk kemaslahatan masyarakat Bondowoso sendiri.

Begitu pula Ketua POSBAKUMADIN SITUBONDO, Advokat Lasiman SH., menyampaikan rasa syukur dan turut bangga atas terlaksananya penandatanganan MoU hari ini, karena POSBAKUMADIN BONDOWOSO dapat berkiprah dan membuktikan secara langsung bukti pengabdiannya kepada semua WBP yang berada pada LAPAS KELAS IIB BONDOWOSO ini. Dengan demikian POSBAKUMADIN BONDOWOSO dapat memberikan BANKUM GRATIS dalam bentuk Litigasi dan Non Litigasi, supaya akses keterbukaan, akses keadilan dan akses persamaan hukum dapat dirasakan oleh semua WBP yang saat ini berada pada Lapas Kelas IIB Bondowoso, sehingga dalam waktu dekat ini segera akan dilaksanakan Penyuluhan Hukum Gratis dan Sosialisasi terkait Hak Konstitusional WBP yang berada pada Lapas Kelas IIB Bondowoso.

Sebagai Pembina POSBAKUMADIN Bondowoso, Advokat Erlin Cahaya S., SH.MH., sangat mengapresiasi agenda POSBAKUMADIN Bondowoso hari ini, karena dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama (MoU) terkait BANKUM GRATIS untuk WBP yang berada pada Lapas Kelas IIB Bondowoso ini, maka POSBAKUMADIN BONDOWOSO sebagai salah satu cabang POSBAKUMADIN yang tersebar di Seluruh Indonesia dapat membuktikan kepada masyarakat Bondowoso bahwa kehadiran POSBAKUMADIN BONDOWOSO tidak serta merta untuk kepentingan egoisme pribadi profesi seorang Advokat saja, namun baik Advokat dan Paralegal yang menjadi bagian organ inti dalam wadah POSBAKUMADIN BONDOWOSO ini dapat memberikan bantuan hukum secara cuma-Cuma demi bhakti bagi Negeri.

Perjuangan untuk mendapatkan keadilan tidak hanya berada di meja hijau Pengadilan saja, karena dengan adanya upaya preventif dan edukasi yang menyeluruh kepada semua lapisan masyarakat, maka upaya penegakkan hukum dapat terus ditingkatkan dan diupayakan semaksimal mungkin, itulah yang perlu disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Indonesia ini. Harapan dikemudian hari kiranya kegiatan-kegiatan POSBAKUMADIN BONDOWOSO dapat terus ditingkatkan dan semakin banyak Advokat dan Paralegal untuk berkontribusi aktif dalam wadah POSBAKUMADIN BONDOWOSO.

Demikianlah agenda Posbakumadin Bondowoso hari ini berjalan lancar dan sukses, diakhir acara semuanya berfoto untuk dokumentasi masing-masing, sehingga semuanya tampak bahagia di hari jum’at yang penuh berkah ini. (ECS)

Salam POSBAKUMADIN “Anti Pembodohan dan Pembohongan Hukum”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *