POSBAKUMADIN BALI Berikan LUHKUM GRATIS Guna Cegah Kriminalitas Remaja Untuk Sukseskan BPHN MENGASUH

Denpasar (Varia Advokat), 12 April 2023 – Demi bhakti dan memberikan dedikasi pengabdian terbaik bagi Negeri Indonesia tercinta terus digelorakan oleh Team POSBAKUMADIN BALI sebagai Organisasi Bantuan Hukum bersama Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Warmadewa yang magang Praktek Kemahiran Hukum pada hari ini, Rabu tanggal 12 April 2023 telah melaksanakan Penyuluhan Hukum Gratis pada siswa-siswi yang menempuh pendidikan di SMA (SLUA) SARASWATI 1 DENPASAR yang beralamat di Jl. Kamboja No.11 A, Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, Denpasar-Bali.

Agenda ini dilaksanakan guna menyukseskan program “BPHN MENGASUH” yang ada di 3 titik jenjang pendidikan dasar supaya generasi penerus bangsa dapat memahami tentang HUKUM yang harus dipatuhi sebagai peraturan untuk dilaksanakan setiap hari, kapanpun dan dimanapun sehingga siswa-siswi dapat menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia yang harus terpatri di hati masing-masing individu.

Peserta Penyuluhan Hukum kali ini diikuti oleh kurang lebih 40 siswa-siswi yang tergolong remaja dan pemuda bangsa ini, dan terlihat semuanya tampak antusias memperhatikan materi yang disampaikan, dan semuanya semangat saat dibuka ruang tanya jawab secara langsung sehingga semua siswa-siswi memperoleh ilmu baru, wawasan yang baru dan inspirasi baru melihat kakak-kakaknya tampil sebagai Narasumber, Paralegal dan berprofesi sebagai seorang Advokat.

Sebagai Narasumber Penyuluhan Hukum di SMA SARASWATI 1 DENPASAR kali ini adalah Mahasiswa I Wayan Satria Pratama Bayu Negara, didampingi Advokat I Ketut Tabah Satria Tantra SH.MH., bersama Paralegal I Nyoman Kerthia Wahyudi SH., dan Paralegal I Made Yasa Wahyuda SH., tampak kompak bersemangat sebagai team POSBAKUMADIN BALI yang solid sehingga memberikan teladan figur sebagai alumni SMA SARASWATI 1 DENPASAR yang dapat berdaya guna bagi bangsa, hidup bermanfaat bagi sesama sehingga dapat terus mengasah ilmu yang telah didapat agar dapat diimplementasikan sebagai manusia dan warga negara yang taat hukum serta berakhlak mulia.

Kepala Sekolah SMA (SLUA) SARASWATI 1 DENPASAR, Bapak Ir. I Made Budiadnyana, M.Pd., menyampaikan rasa terimakasih dan turut bangga kepada team Posbakumadin Bali yang telah hadir pada hari ini karena selalu mengingat alumni Sekolah dan dapat menularkan energi positif kepada adek-adek kelasnya, sehingga siswa-siswi yang saat ini sebagai peserta punya wawasan baru dan bukti nyata bahwa Sekolah ini telah mencetak generasi penerus bangsa yang berdedikasi tinggi sehingga tidak bisa diremehkan atau dipandang sebelah mata. Tetep lanjutkan perjuangan pengabdian dibidang hukum dan terus berikan pengabdian dan pelayanan terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia ini ucapnya.

Ketua POSBAKUMADIN Bali Advokat Erlin Cahaya S., SH.MH., tak lupa selalu mensupport dan memberikan apresiasi tinggi terhadap semuanya, baik team Posbakumadin Bali dan semua Mahasiswa yang magang Praktek Kemahiran Hukum karena ditempatkan pada Kantor Posbakumadin Bali, yang telah berpartisipasi aktif turut terlibat menyukseskan program “BPHN MENGASUH” pada 3 titik, mulai tingkat SD, SMP & SMA. Semuanya adalah team hebat yang kompak, solid dan sangat membanggakan, dan yakinlah perbuatan baik yang telah dilakukan setiap harinya pasti akan membuahkan hasil yang bermanfaat sehingga jerih lelah semuanya tidak ada yang sia-sia.

Demikianlah kegiatan hari ini LUHKUM GRATIS POSBAKUMADIN BALI yang dilaksanakan pada SMA SARASWATI 1 DENPASAR berjalan lancar, sukses dan penuh rasa bangga yang diabadikan dengan foto bersama untuk dokumentasi masing-masing, sukses buat POSBAKUMADIN BALI dan terus semangat menebar kebaikan setiap harinya, salam sukses terus buat Posbakumadin Bali. (ECS)

Salam POSBAKUMADIN “Anti Pembohongan dan Pembodohan Hukum”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *