POSBAKUMADIN PN Kendari Cegah Pelanggaran Hukum Sejak Dini, Wujud Program “BPHN Mengasuh”

Kendari (Varia Advokat), 12 April 2023 – POSBAKUMADIN PN Kendari bekerjasama SMP Negeri 2 Kendari dalam program BPHN Mengasuh, Sosialisasi hukum dilangsungkan di ruang kelas yang diikuti siswa siswi dan perwakilan guru, kegiatan bphn mengasuh dilaksanakan hari selasa tanggal 12 April 2023 bertempat di SMP Negeri 2 Kendari.

Kegiatan tersebut di laksanakan demi membina dan mendidik serta memberikan pemahaman bahwa pentingnya edukasi pengetahuan kepada anak-anak, siswa-siswi yang masih kategori di bawah 18 tahun atau masih remaja tentang tindak pidana yang sering dilakukan terhadap anak. Tujuan kegiatan ini agar anak dapat memahami pentingnya menjaga diri dari perbuatan-perbuatan yang dapat mengakibatkan tindak pidana terhadap anak dan lebih berhati-hati dalam melakukan tindakan-tindakan kesehariannya. Tutur Advokat Syarif Rahmatullah, SH selaku ketua POSBAKUMADIN PN Kendari.

POSBAKUMADIN-PN-Kendari-dalam-penyuluhan-hukum-BPHN-mengasuh.

Bapak Abdul Wahid, SPd.MPd selaku Kepala sekolah di SMP Negeri 2 Kendari juga mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan BPHN MENGASUH ini yang diselenggarakan oleh POSBAKUMADIN PN Kendari, karena maraknya kejahatan-kejahatan dilingkugan siswa yang menjadi sasaran ataupun pelaku dari tindak pidana tersebut, dan kami berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus di laksanakan dan di berikan terhadap siswa-siswi yang masih membutuhkan bimbingan dan pembelajaran.

Advokat Muhamad Ismail Adam, SH.MH menyampaikan, mengutip dari penyampaian pimpinan bahwa program bphn mengasuh ini dilatarbelakangi banyaknya kasus kenakalan siswa-siswi yang terjerat Pidana, Perkara anak yang berhadapan dengan hukum di Lapas, Rutan salah satunya wilayah kendari dan perkara anak berhadapan dengan hukum yang didampingi oleh POSBAKUMADIN di Provinsi Sulawesi Tenggara dan organisasi bantuan hukum lainnya.

SMP-Negeri-2-Kendari-dengan-POSBAKUMADIN-PN-Kendari-dalam-giat-bphn-mengasuh.

Semoga dengan terealisasinya penyuluhan POSBAKUMADIN – PERADIN di wilayah Sulawesi Tenggara tentang BPHN mengasuh baik di tinggkat SD, SMP/MTs, SMA/SMK, Pondok Pesantren dapat mencerdaskan para siswa-siswi dan para stakeholder dapat saling mendukung, siswa-siswi ini merupakan generasi penerus yang akan datang, tutur Advokat Izra Jinga Saeani, SH.MH selaku Pembina POSBAKUMADIN dan Ketua DPW PERADIN Sulawesi Tenggara. (SR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *