KETUM PAWIN Rayakan HUT PAWIN Ke-9 Tahun di Kupang dan Berikan Penyuluhan Hukum Gratis Untuk Edukasi Wanita-Wanita Tangguh

Kupang (Varia Advokat), 18 September 2023 – Suasana sore hari dipinggiran pantai daerah Namosain dipilih Ketum PAWIN Advokat Erlin Cahaya S., SH.MH., untuk merayakan HUT PAWIN yang ke-9 tahun dengan thema “PAWIN BERJUANG BERSAMA DEMI MASA DEPAN BANGSA” sekaligus memberikan Penyuluhan Hukum Gratis kepada wanita-wanita tangguh yang bermukim didaerah rumah tujuh Namosain dan Tenau.

KETUM PAWIN hadir bersama 2 anggota PAWIN dari Kefamenanu dan Soe, yaitu Advokat Anjelica Desiderata Anin SH., dan Advokat Theresia Narni SH., yang turut hadir dan ambil bagian dalam kegiatan Penyuluhan Hukum PAWIN kali ini sehingga turut memeriahkan HUT PAWIN yang ke-9 tahun bersama kurang lebih 70 peserta penyuluhan Hukum dalam nuansa kesederhanaan dan penuh canda tawa yang ceria.

Saat Advokat Erlin Cahaya S, SH.MH., menyampaikan materi yang disertai dengan banyaknya kasus yang ditangani khususnya yang berkaitan dengan para wanita yang masih awam Hukum dan contoh kasus-kasus dimana masih banyak sekali anak-anak yang berhadapan dengan Hukum, sehingga perlu kepedulian semua pihak terutama kaum wanita sebagai Penolong dalam keluarga.

Bahkan begitu dibuka sesi tanya jawab, banyak sekali peserta yang mengajukan pertanyaan terkait permasalahan Hukum yang dihadapinya, termasuk mohon petunjuk dan solusi terbaik yang bisa ditempuh sehingga para wanita yang diciptakan sebagai penolong, tetap bisa menjadi menjadi berkat bagi sesama dan tidak menjadi beban ataupun batu sandungan bagi siapapun juga.

Suasana Penyuluhan Hukum begitu hidup, seru dan semuanya tampak antusias mengikuti acara dari awal sampai akhir bahkan yang lebih seru lagi di akhir acara semuanya turut memeriahkan HUT PAWIN ke-9 tahun dengan menyanyikan lagu happy birthday bersama-sama dan tiup lilin bersama diiringi tepuk tangan riuh dari semua peserta dan anggota PAWIN yang ada.

Sungguh moment yang takkan terlupakan dan suatu kebanggan tersendiri bagi anggota PAWIN NTT, bahwa perayaan HUT PAWIN yang ke-9 tahun kali ini bisa dirayakan di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Semua peserta dan anggota PAWIN yg hadir tampak bersemangat sekali, sehingga semangat yang ditularkan oleh Ketum PAWIN dapat menambah energi positif bukan hanya terkhusus anggota PAWIN saja, namun juga menginspirasi semua para wanita yang hadir untuk mengikuti penyuluhan Hukum sehingga mereka semua mendapatkan ilmu yang baru yang dapat bermanfaat bagi mereka untuk bisa diterapkan dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Harapan Ketum PAWIN dengan adanya kegiatan-kegiatan semacam ini yaitu membuka wawasan dan pemikiran baru untuk para kaum wanita bahwa sejatinya sebagai wanita haruslah tetap kuat, tetap tegar dan terus berdiri sebagai Penolong bukan yang ditolong. dan apa yang sudah diteladankan PAWIN selama ini yaitu semangat perjuangan yang tak pernah padam, akan terus digelorakan untuk mewarnai dunia kehidupan dan masa depan anak-anak bangsa, sehingga semangat perjuangan PAWIN dapat terus dikibarkan di seluruh penjuru Nusantara tercinta ini.

Demikianlah agenda PAWIN bersama Ketum PAWIN dan anggota PAWIN NTT hari ini berjalan dengan lancar, sukses, bahagia dan penuh makna sehingga dapat terus diingat dan menjadi suatu kegiatan yang tak pernah bisa dilupakan tertoreh dalam sejarah perjuangan PAWIN. Sekali layar terkembang pantang surut berpulang, dimana PAWIN ada bukan untuk menyerah, namun akan terus berjuang, berjuang dan berjuang demi sebuah pengabdian dan pelayanan terbaik bagi Negeri tercinta Indonesia.

Dengan slogan PAWIN “Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Indonesia” akan terus digelorakan sampai di pelosok-pelosok negeri sehingga semua wanita dan anak-anak Indonesia menjadi insan manusia yang berdedikasi dan berakhlak mulia cermin diri sebagai bangsa yang mandiri dan berkualitas.

Akhir kata diucapkan rasa Terima kasih kepada semua yang terlibat terutama wanita-wanita hebat yang ada di Namosain dan Tenau, yang sudah berpartisipasi aktif dalam kegiatan PAWIN kali ini, kiranya kita semua dapat menjadi insan yang terus berdampak positif dan bisa terus bermanfaat bagi bangsa dan negara kita tercinta Indonesia. (ECS)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *