Berkarya Mengukir Prestasi Dengan Jalin MoU Bersama Pengadilan Agama Kota Probolinggo

Probolinggo (Varia Advokat), Jum’at, 29 Desember 2023 – Menutup kinerja akhir tahun 2023 dengan prestasi sebagai pemenang lelang Posbakum Pengadilan Agama Probolinggo, Advokat Mohamad Ali Afif, SH., sebagai Ketua BANKUM GERADIN Kabupaten Probolinggo mengukir prestasi sebagai bukti bhakti pada keadilan.

Bertempat di ruangan Media Center Pengadilan Agama Probolinggo Kelas 1B, tampak hadir Pejabat Pengadilan Agama Probolinggo yaitu NAFIS MACHFIIYAH, S.Ag., M.H., sebagai Sekretaris Pengadilan Agama Probolinggo, Drs. MASYHUDI, M.H.E.S., sebagai Panitera Pengadilan Agama Probolinggo dan Hj. ATIQOTUL MAULA ALFARIHAH, S.Ag., sebagai PPKPA Probolinggo, menyambut bahagia atas terjalinnya kembali Kerjasama yang tertuang dalam MoU bersama Bankum Geradin Kabupaten Probolinggo dengan struktur kepengurusan yaitu Advokat Mohamad Ali Afif, SH., sebagai Ketua, Paralegal Nasrul Fatah Sofar, SH., sebagai Sekretaris dan Anas Sariffufin, SH., sebagai Bendahara, guna pelayanan Bantuan Hukum Gratis pada Ruangan Posbakum Pengadilan Agama Probolinggo.

Apa yang telah terjalin dengan baik selama ini diantara kedua belah pihak, dapat terus ditingkatkan dan lebih dimaksimalkan lagi untuk pelayanan terbaik kepada pengunjung Pengadilan Agama Probolinggo yang membutuhkan layanan gratis dalam hal bantuan hukum, sebagai wujud implementasi Undang-Undang Bantuan Hukum Nomor 16 Tahun 2011 dan Perma Nomor 01 Tahun 2014, sehingga masyarakat termarginal dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan oleh Negara kita Indonesia.

Kunci mewujudkan akses keadilan dalam masyarakat adalah adanya asas keterbukaan dan transparan dalam hal penegakkan hukum, sehingga pelayanan hukum yang ada pada Pengadilan Agama Probolinggo Kelas IB dapat dinikmati secara merata oleh kalangan masyarakat mulai dari menengah kebawah sampai dengan menengah keatas, sehingga semua lapisan masyarakat dapat mengerti dan memahami bagaimana kinerja dan proses yang harus dilewati saat berperkara di Pengadilan Agama Probolinggo Kelas IB.

Didalam prakteknya, BANKUM GERADIN Kabupaten Probolinggo sudah sangat berpengalaman memberikan bantuan hukum secara cuma-Cuma kepada klien maupun calon klien yang membutuhkan pendampingan hukum selama ini, oleh karena itulah sangat layak bagi Pengadilan Agama Probolinggo memberikan kepercayaan nya lagi kepada Bankum Geradin yang di nahkodai Advokat Mohamad Ali Afif SH., ini untuk terus memberikan layanan bantuan hukum pada ruangan Posbakum Pengadilan Agama Probolinggo Kelas IB.

Sebagai Pembina BANKUM GERADIN Kabupaten Probolinggo, Advokat Erlin Cahaya S., SH., MH., mengucapkan “SELAMAT & SUKSES” kepada Bankum Geradin Kabupaten Probolinggo untuk berjuang mengukir prestasi di tahun 2024 dan teruslah semangat berkarya membantu masyarakat termarginal mengatasi permasalahan hukumnya sebagai wujud pengabdian terbaik demi bhakti pada Negeri, dan tak lupa untuk mengingatkan bahwa perjuangan harus terus diupayakan karena hidup ini adalah perjuangan dan sukses hanya masalah waktu saja, tetap semangat dan teruslah berkarya Bankum Geradin Kabupaten Probolinggo.

Demikianlah moment bersejarah menutup kalender tahun 2023 yang akan menambah semangat berkarya untuk tahun 2024, dan setelah penandatanganan MoU semuanya tampak mengabadikan foto bersejarah ini supaya menjadi kenangan terbaik bagi kedua belah pihak. Tak ada hasil tanpa cucuran keringat dan air mata, begitupun  suatu karya pasti ada semangat dan cita-cita, teruslah berkarya, teruslah menorehkan sejarah sampai ajal menjemput dan mata terpejam selamanya.

Bravo Bankum Geradin Kabupaten Probolinggo…..makin sukses, makin jaya dan makin bermanfaat bagi sesama. (ECS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *