POSBAKUMADIN Pamekasan dan Pengadilan Negeri Pamekasan Teken MoU

Pamekasan (Varia Advokat), 08 Januari 2023 – Pemberi layanan Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia (POSBAKUMADIN) Pamekasan dan Pengadilan Negeri Pamekasan Kelas 1B lakukan Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding), kerjasama tersebut untuk memberikan program Bantuan Hukum bagi masyarakat tidak mampu (ekonomi lemah) ditahun anggaran 2024.

Penandatanganan tersebut digelar di Ruang Sidang Garuda Pengadilan Negeri Pamekasan oleh Ketua yang mulia Bapak Dr.Mohammad Amrullah, SH.MH. dengan Ketua POSBAKUMADIN Pamekasan Advokat Muhammad Tohir, SH Senin 08 Januari 2024.

Pemberian bantuan hukum diberikan secara cuma-cuma (gratis) ke masyarakat tidak mampu dalam bentuk layanan bantuan hukum litigasi dan non-litigasi,” kata ketua Pengadilan Negeri Pamekasan Kelas 1B Bapak Dr.Mohammad Amrullah, SH.MH.

Pelayanan bantuan hukum gratis ini, lanjut Amrullah sudah dibiayai oleh negara maka diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mencari keadilan, khususnya bagi masyarakat yang tergolong miskin atau kurang mampu.

POSBAKUMADIN Pamekasan diharapkan mampu memberikan pelayanan sepenuhnya kepada masyarakat serta profesional dalam bidangnya, selain pelayanan secara langsung Pos Bantuan Hukum juga menyediakan pelayanan hukum secara online (Posbakum Online)” Pungkas Amrullah.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua POSBAKUMADIN Pamekasan Advokat Muhammad Tohir, SH mengatakan pihaknya akan melayani Masyarakat tidak mampu Khusunya di Wilayah Hukum Kabupaten Pamekasan secara maksimal untuk memberikan pelayanan pendampingan hukum terbaik kepada masyarakat.

Kedepan kami akan lebih meningkatkan kinerja Posbakum PN Pamekasan dalam memberikan pelayanan hukum bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat yang tidak mampu dan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah hukum Pengadilan Negeri Pamekasan, POSBAKUMADIN Pamekasan selain bekerjasama dengan Pengadilan Negeri Pamekasan, POSBAKUMADIN Pamekasan juga Terakreditasi oleh KEMENKUMHAM R.I. tutur Advokat Tohir. (MT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *