Hamsiruddin Siregar Balon Bupati Paluta Dapat Dukungan Parsadaan Marga Rambe

Jakarta (Varia Advokat), 20 Mei 2024 – Halal bi Halal merupakan Tradisi Unik Indonesia yang bermula dari Bahasa Arab “Halal yang berarti di izinkan atau syah” istilah ini merujuk pada Tradisi Pasca – Ramadhan dimana masyarakat berkumpul untuk saling meminta maaf dan mempererat silaturrahmi, khusus selama Iedul Fitri.

Demikian pada Hari Kamis 09 Mei 2024 berlangsung Halal bi Halal ParPALUTA (Parsadaan Padang Lawas Utara yang dihadiri Warga PALUTA yang tinggal di JABODETABEKSER (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang) 700 orang lebih yang diawali Kata Sambutan dari Hatobangon antara lain Ropaun Rambe Tokoh Advokat Ketua Umum Perkumpulan Advokat Indonesia (PERADIN) www.peradin.id dan selaku Ketua Dewan Pengawas Pimpinan Pusat Perkumpulan Baginda Raja Sojuangon Rambe.

Ropaun Rambe dalam Orasinya dengan penuh semangat dan menaruh harapan agar Kabupaten Padang Lawas Utara (PALUTA) mendapat perubahan dari kondisi yang ada sekarang jauh tertinggal dari wilayah Kabuparten lain-lainnya. Seperti halnya akses Jalan hancur yang sulit dilewati dan begitu juga Sarana lain-lainnya. Hampir 80 Tahun Indonesia Merdeka belum merasakan arti kemerdekaan itu.

Ropaun Rambe juga dalam narasinya sangat menaruh keprihatinan yang terjadi di PALUTA masih memakai sistim primordial oleh karena itu siap turun gunung ke Padang Lawas Utara (PALUTA), untuk menjemput kemenangan Hamsiruddin Siregar dalam PILKADA PALUTA-2024 mendatang. “Sudah puluhan tahun meninggalkan dunia politik, tapi pada kali ini siap turun ke PALUTA untuk mengkampanyekan Hamsiruddin Siregar demi perubahan dan kamajuan Padang Lawas Utara.

Hal ini disampaikan juga pada kegiatan Halal bi Halal Perkumpulan Baginda Raja Sojuangon Rambe (Berbadan Hukum) di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Kungingan, Jakarta Selatan, pada hari Minggu 19 Mei 2024.

Ketua Umum PERADIN ini merasa bangga dengan melihat kekompakan Generasi Pomparan Baginda Raja Sojuangon Rambe. Ia juga mengkritik Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara yang nyaris tidak ada kemajuan-Nya. Tokoh Pemekaran Kabupaten TAPSEL menjadi PALUTA ini banyak menyoroti pembangunan jauh tertinggal dari perkembangan peradaban zaman begitu cepat disemua line kehidupan.

Ropaun Rambe keprihatinan dan sangat sedih melihat akses ke Makam Ompung Baginda Raja Sojuangon Rambe yang rusak dan hancur, pembangunan yang tidak merata di PALUTA, para Pemimpin-nya sibuk memikirkan kekuasaan,” tegasnya.

Hadir pada moment acara itu Calon Bupati Paluta, Hamsiruddin Siregar, dan sejumlah Tokoh Parsadaan Se TABAGSEL serta Keluarga Besar Rambe Se JABODETABEKSER 500 orang peserta. Ropaun Rambe juga menuturkan kekecewaannya sebagai Tokoh Pemekaran TAPSEL berjuang mati-matian agar dimekarkan seperti sekarang menjadi PALUTA dengan maksud dan tujuan agar masyarakatnya lebih sejahtera, tetapi melihat kondisi sekarang ini merasa miris,” tegasnya.

Untuk PILKADA PALUTA-2024 ini sosok Hamsiruddin Siregar bahwa niatnya maju sebagai Balon Bupati PALUTA tidak untuk mencari kekayaan, melainkan terpanggil untuk membangun Padang Lawas Utara lebih baik dan maju kedepan. Seperti yang disampaikan pada niatannya mencontoh Orangtua-nya Mantan Gubernur Sumatera Utara Alm.Raja Inal Siregar, yakni MARTABE (Marsipature Huta Na Be). Maka dibuat MARTABE Jilid-II untuk membangun PALUTA.

Oleh karena itu Perkumpulan Baginda Raja Sojuangon Rambe (Berbadan Hukum) memberikan dukungan sepenuh hati apapun yang terjadi dengan mengerahkan kemampuan dan konsenterasi untuk Hamsiruddin Siregar menjadi Bupati Padang Lawas Utara 2024. Ropaun Rambe, mengatakan siap turun gunung ke PALUTA, untuk kampanye kemenangan Hamsiruddin Siregar,  Menutup percakapan dengan Varia Advokat (Bahder Johan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *