Kerjasama dengan Baladhika Karya, Posbakumadin Sidoarjo Selenggarakan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat dengan Materi Penggelapan dan Pemalsuan

Sidoarjo (Varia Advokat), 30 Oktober 2021 – Posbakumadin Sidoarjo bekerjasama dengan Baladhika Karya mengadakan kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa materi seputar penggelapan dan pemalsuan.

Sebagai narasumber adalah Advokat Sumardi, SH, MH selaku Ketua Posbakumadin Sidoarjo didampingi Advokat Didik Prasetyo, SH, MH selaku anggota Posbakumadin Sidoarjo dan Advokat Ach. Shodiq, SH, MH selaku Sekretaris DPW PERADIN Jawa Timur.

Adapun sepuluh orang peserta berasal dari Satgas Baladhika Karya Sidoarjo yang mana mereka antusias mendengarkan paparan materi dari para narasumber.

Materi juga dikaitkan dengan profesi pekerjaan satgas agar tidak terjadi pelanggaran hukum dalam melaksanakan pekerjaan.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan Posbakumadin Sidoarjo dengan tujuan untuk membentuk masyarakat cerdas hukum sehingga bisa meminimalkan tindak pidana pelanggaran hukum di dalam masyarakat.

Selain itu, tujuan lainnya ialah untuk mencegah kriminalisasi yang marak terjadi di mana-mana aquo perlu dilakukan kegiatan non litigasi dengan memberdayakan masyarakat sehingga penegakan hukum dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. Bukan malah terjadi arogansi dari aparat penegak hukum. (Advokat Sumardi, SH, MH, M.Ad)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *