Kegiatan DPW PERADIN Kalimantan Selatan untuk Rekruitmen Advokat 5 (lima) Tahun Terakhir 2021

Banjarmasin (Varia Advokat), 21 Desember 2021 – PERADIN Kalimantan Selatan telah melakukan DIKPA I pada bulan November tahun 2017 yang diikuti oleh 8 orang Peserta, DIKPA II pada bulan Desember tahun 2017 diikuti oleh 9 orang Peserta, dan DIKPA III pada bulan Desember tahun 2018 diikuti oleh 11 orang Peserta. Sekarang ini semua peserta DIKPA sebanyak 28 orang tersebut telah dilantik sebagai Advokat dan telah dilakukan penyumpahan.

Terakhir pada hari Rabu 15 Desember 2021 telah dilantik 11 orang Advokat oleh Pengurus DPP PERADIN diwakili Bapak Advokat BUDIMAN B. SAGALA,SH.MH.M.Ad selaku Wakil Ketua Umum dan Bapak Advokat BASUKI, SH.MM.MH.M.Ad. selaku Sekjen bertempat di Azzalea Room Lt. 1 Hotel Roditha Banjarbaru. Selanjutnya dilakukan penyumpahan oleh Bapak MUHAMMAD IDROES, SH.MH selaku Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Banjarmasin di Banjarbaru. Demikian yang disampaikan Advokat Rohidi, SH.M.Ad selaku Ketua DPW PERADIN Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan acara penyumpahan tersebut, Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin memberikan sambutan dan berpesan kepada semua Advokat agar “berpegang, mentaati, dan melaksanakan sumpah yang telah diucapkan” Karena dalam sumpah tersebut itulah jati diri seorang Advokat dapat dilihat segala tindakan dan prilaku dalam menjalan profesi di Masyarakat.

Dalam kesempatan acara pelantikan tersebut pula, Pengurus DPP PERADIN menyampaikan kepada semua Advokat agar mentaati dan melaksanakan AD ART PERADIN serta semua Advokat yang dilantik telah mengucapkan IKRAR PERADIN yang sudah ada sejak tahun 1977.

Selanjutnya Advokat AKHMAD ROHIDI, SH., M.Ad. Selaku Ketua DPW PERADIN KALSEL mengharuskan kepada semua Advokat yang baru dilantik dan disumpah untuk membuat dan menandatangani Fakta Integritas, dengan harapan agar semua Advokat berperan aktif dalam acara dan seluruh kegiatan baik PERADIN maupun POSBAKUMADIN.

Adapun 11 orang Advokat yang baru dilantik dan disumpah adalah;
1. JOHAN ARIFIN, SH.
2. PRIANJAR BASUKI, SH., MH.
3. DAHNIATI, SH.
4. TRIANA ASTUTI, SH.
5. AHMAD RIFQI RADHIANI, SH.
6. ZAINAL HAKIM, SH.
7. MUHAMMAD NOOR IHSAN SULAIMAN, SH.
8. RIZKY YOSFIA RUSWITA, SH., MH.
9. EDI GUTOMO, SH.
10. DADI MADYA HARTANTO, SH.
11. H. MUHAMMAD SAM’ANI, SH.
Untuk selengkapnya dapat disimak pada Tayangan Channel youtube ;
https://youtu.be/q7kaO8NwLDk (Rhd).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *