Tahun Ke-10 POSBAKUMADIN Probolinggo MoU dengan Lapas Kelas IIB Probolinggo

Probolinggo (Varia Advokat), Senin 24 Januari 2022 – Bhakti untuk keadilan dipersembahkan oleh POSBAKUMADIN Probolinggo dalam salah satu kegiatan Non Litigasi, yaitu Penyuluhan Hukum dengan tema Bantuan Hukum Gratis bagi masyarakat termarginal, Bertempat di Aula Lapas kelas IIB Probolinggo. Dihadiri langsung oleh Kalapas Probolinggo yaitu Bapak Risman Somantri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa POSBAKUMADIN Probolinggo selalu konsisten untuk mendampingi WBP dalam menjalani proses persidangan nya sampai putusan inkracht dan diharap semua WBP dapat menggunakan jasa dari POSBAKUMADIN Probolinggo yang diberikan secara Cuma-Cuma atau Gratis, sehingga semuanya dapat merasakan bahwa Negara hadir untuk memberikan akses keadilan bagi semua masyarakat Indonesia.

Agenda hari ini dihadiri oleh kurang lebih 20 WBP yang semuanya terlihat sangat antusias saat mendengarkan materi yg disampaikan oleh Narasumber, dan Ketua POSBAKUMADIN Probolinggo yaitu Advokat Ervina Wijayati SH, juga menyampaikan bahwa semua warga masyarakat Kota dan Kabupaten Probolinggo dapat menghubungi dan datang langsung ke Kantor POSBAKUMADIN Probolinggo yang beralamat di Jl. KH. Mansur No. 65 Kota Probolinggo. Untuk mendapatkan Konsultasi Hukum Gratis dan mendapatkan jasa bantuan Hukum lainnya secara Cuma-Cuma, asalkan memenuhi apa yg dimaksud sebagai Penerima Bantuan Hukum dalam Undang-undang Bantuan Hukum Nomor 16 Tahun 2011.

Dalam sesi tanya jawab pun banyak sekali pertanyaan yang diajukan sehingga semua yang hadir mendapatkan jawabannya, Mereka semua dapat mengerti dan mulai belajar tentang Hukum. Tak lupa Pembina POSBAKUMADIN Probolinggo yaitu, Advokat Erlin Cahaya S. SH. MH., menyampaikan bahwa POSBAKUMADIN Probolinggo hadir di Probolinggo saat ini sudah menginjak tahun ke-10 bekerjasama dengan Lapas Kelas IIB Probolinggo dengan motto yaitu “MELAYANI bukan DILAYANI”, sehingga semua anggota POSBAKUMADIN Probolinggo, baik Advokat dan Paralegal nya harus terus meningkatkan pelayanannya, sebagai wujud sinergitas yang baik dengan Lapas Kelas IIB Probolinggo, untuk memberikan pelayanan prima bukti cinta dan pengabdian terbaik bagi Negeri.

POSBAKUMADIN Probolinggo saat ini mendapatkan Grade “B” dalam Pemberian Bantuan Hukum yang telah TERAKREDITASI KEMENKUMHAM R.I. untuk wilayah Hukum Kota & Kabupaten Probolinggo, sehingga dapat membantu masyarakat yang tidak mampu saat berhadapan dengan Hukum. Sebagai manusia kita hidup hanya sekali saja, dan marilah kita isi kehidupan kita ini sebagai kesempatan untuk memberikan pelayanan terbaik agar hidup jadi bermanfaat. Tidak ada kata lelah untuk berbuat baik, tetap semangat dan tidak ada kata menyerah.

Agenda Penyuluhan Hukum hari ini di Aula Lapas Kelas IIB Probolinggo ditutup dengan Penandatanganan MoU dan foto bersama dengan peserta penyuluhan Hukum yaitu warga binaan didampingi seluruh anggota POSBAKUMADIN Probolinggo dan Pegawai Lapas Kelas IIB Probolinggo. Salam POSBAKUMADIN ”ANTI PEMBODOHAN HUKUM”. (ECS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *