Bantuan Hukum Perkumpulan Advokat Wanita Indonesia (PAWIN) Denpasar Siap Berikan Pendampingan Hukum Gratis Pada Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan-Bali

Badung (Varia Advokat) , 03 Februari 2022 – Memenuhi amanah Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2011, BANKUM PAWIN Denpasar melaksanakan Penyuluhan Hukum dan Penandatanganan MoU dengan Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan-Bali.

Agenda hari ini benar-benar istimewa dan luar biasa, mengingat ada beberapa lembaga yang sekaligus bersamaan MoU dengan Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan-Bali, dimana semua tamu dan undangan yang hadir disuguhkan beberapa tarian adat dari beberapa daerah dan dance modern persembahan warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan-Bali.

Bahkan Ketua Umum PAWIN (Perkumpulan Advokat Wanita Indonesia) hadir dan menyaksikan secara langsung pelaksanaan kegiatan Bankum Pawin Denpasar hari ini dengan sangat antusias dan penuh rasa bangga. Dalam sambutannya, Advokat Erlin Cahaya S.SH.MH., menyampaikan bahwa Bankum Pawin Denpasar adalah salah satu cabang Pemberi Bantuan Hukum yang dimiliki PAWIN yang sudah tersebar diseluruh wilayah Indonesia dan dengan ditandatangani-nya MoU hari ini maka Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan-Bali akan bersinergi dengan Bankum Pawin Denpasar demi penegakkan hukum bagi kaum wanita, supaya wanita tetap bisa kuat, wanita tetap bisa sabar, dan wanita tetap bisa tegar berdiri menghadapi permasalahan yg dihadapinya.

Turut hadir yaitu Bapak Suprapto yang mewakili Kadiv Kementrian Hukum dan Ham R.I Wilayah Bali menyampaikan rasa bangga yang tak terhingga karena tidak pernah menyangka bahwa warga binaan yang saat ini beada di Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan-Bali memiliki talenta dan bakat terpendam yang harus terus diasah dan digali terus menerus supaya bisa menjadi sumber daya manusia yang bermanfaat saat kelak keluar dari tempat ini. Sebagai Kalapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan-Bali tentunya Ibu Lili SH.,MH. tidak pernah tinggal diam, beliau terus berkarya dan terbukti mendapatkan penghargaan WBK sebagai satu satunya Lapas yang ada di Indonesia yang penuh dengan inovatif dan kreatif benar-benar prestasi yang harus terus dipertahankan selamanya.

Disela-sela agenda yang membahagiakan hari ini, Ketua Bankum Pawin Denpasar yaitu Dwi Indah Soesanti SH. menyatakan SIAP selalu memberikan pendampingan hukum bagi warga binaan, sesuai dengan hari yang telah ditetapkan pada Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan-Bali, mengingat sudah ada ruangan Posbakum yang disediakan untuk konsultasi hukum, informasi hukum dan layanan-layanan bantuan hukum lainnya bagi warga binaan yg berada disini.

Dan menutup agenda Bankum Pawin Denpasar hari ini yang dilangsungkan di menara cantik Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokkan-Bali, kembali tampil group band cantik persembahan warga binaan yang membuat seluruh tamu dan undangan yang hadir bisa bernyayi dan berjoget bersama tanda kegembiraan semuanya, sungguh suasana yang mengharukan dan tak pernah terbayangkan sebelumnya, bahwa didalam Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan-Bali terdapat macan-macan penuh bakat dengan kata lain “MACAN” adalah kepanjangan dari manusia cantik.

Itulah bentuk kepedulian terhadap sesama wanita, karena hanya wanita yang bisa memahami wanita, secara kodrat sebagai wanita harus tetap bisa menjadi pribadi yang pantang mengeluh, pantang menyerah dan tidak lelah dalam keadaan apapun. Salam PAWIN “ Hentikan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan IndonesiaECS .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *