Dewan Advokat Indonesia (DAI) didirikan Suatu Keharusan dan Tuntutan Profesi Advokat Untuk Membangun Advokat Profesional yang Bermutu dan Bermoral Sebagai Profesi Officium Nobile

Jakarta (Varia Advokat), 30 Desember 2021 – Pembentukan Dewan Advokat Indonesia (D.A.I) Interaktif Zoom, Kamis 30 Desember 2021 Varia Advokat melanjutkan Agenda Interaktif Zoom Ke-4 untuk Penutupan Tahun 2021 dari Hasil Interaktif Zoom aquo menghasilkan Pendapat dan Pandangan Para Narasumber sebanyak 12 Ketua Umum Organisasi Advokat bahwa Dewan Advokat Indonesia (D.A.I) didirikan suatu Keharusan dan merupakan Tuntutan Profesi Advokat sebagai Officium Nobile oleh karena itu agar Kegiatan Interaktif Zoom ini ditingkatkan menjadi Focus Group Discussion (FGD) pada Tahun 2022 yang akan datang. Untuk acara terakhir penutupan Tahun 2021 dengan Narasumber ; (1). Asistant Professor DR.Patawari,SH.MH Plt. SEKJEN DPN PERADRI (2). Advokat Zuman Malaka, SH,S.HI,S.Pdi,MH,M.Pdi,M.Kn Ketua Umum PERARI (3). Advokat Sunan Kalijaga, SH.M.Ad. Ketua Umum HAMI

Dari keseluruhan interaktif Zoom yang sudah terlaksana, dapat disimpulkan bahwa perlu Dewan Advokat (D.A.I) adanya suatu Wadah Organisasi Advokat (Single Bar) dengan beranggotakan Organisasi Advokat yang telah mencapai 108 Organisasi Advokat yang ada di Indonesia dapat tergabung yang bertujuan untuk memberikan pengayoman dan perlindungan serta pembinanan terhadap Advokat Indonesia sebagai wujud nyata implementasi dari Undang-undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat dengan Sistim Kepengurusan Kolektif dan Kolegial.

Dewan Advokat Indonesia (D.A.I) yang akan membentuk semua Lembaga-lembaga Konsenterasinya untuk mencapai Visi dan Misi-nya, sepertinya hal-nya Komisi Pengawas, Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Mahkamah Advokat, Lembaga Pebelaan Profesi Advokat dan lain-lain, sesuai kebutuhan Dewan Advokat Indonesia (D.A.I). Juga dapat menyelesaikan masalah-masalah Organisasi Advokat itu sendiri yang pada saat ini carut-marutnya aquo teramat sangat memilukan Profesi Advokat yang harusnya tidak terjadi hal-hal yang demikian karena Advokat itu adalah Profesi yang mulia dan terhormat (Officium Nobile).

Demikian Interaktif Zoom Ke-4 terlaksana sebagai Penutupan Tahun 2021 dan untuk selengkapnya dapat disimak pada Channel YouTube secara berturut-turut. Di harapkan dan diminta kepada semua Pemangku Kepentingan dapat memberikan sumbang, saran, pendapat, dan dikirimkan ke WhatsApp 0812 8608 1259 demi terwujudnya Dewan Advokat Indonesia (D.A.I) dalam tempo sesingkat-singkatnya.

Interaktif Zoom Ke-4, 30 Desember 2021 :

Interaktif Zoom Ke-3, 24 Desember 2021 :

Interaktif Zoom Ke-2, 18 Desember 2021 :

Interaktif Zoom Ke-1, 10 Desember 2021 :

(REDAKSI).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *